FEMINISME : Persamaan dan Perbedaan

Jul 05,2017

Pernah terbayang dibenak bahwa kita sebagai manusia selalu memandang sebelah terhadap kaum Perempuan, karena dianggap terlalu lemah dalam hal kepemimpinan atau hal lainnya. Meskipun banyak Perempuan yang menjadi Ketua dalam sebuah Organisasi baik besar ataupun kecil. Namun ternyata masih banyak yang beranggapan bahwa Perempuan memiliki sisi yang jauh lebih rendah dibanding dengan Pria. Sebuah argumen yang selalu merendahkan wanita ialah " Kemampuan Perempuan hanya sebatas Memasak dan Pemuas Hasrat bagi kaum Pria". Hal ini membuat dogma yang diyakini hampir di seluruh Dunia.


Meskipun sudah banyak Pahlawan Revolusioner Feminisme seperti R.A Kartini, Dewi Sartika, Maria Walanda Maramis dan masih banyak lainnya yang berasal dari luar seperti Golda Meir yang menjabat sebagai Perdana Menteri Israel 1969-1974 dan Mary Seacole yang merawat tentara Inggris ketika Perang Crimean yang dijuluki sebagai "Greatest Black Brinton" meskipun tidak diakui oleh prajurit waktu itu. Bukti nama-nama diatas adalah bukti bahwa mereka mampu menyamai kedudukan Pria dalam bidang Pendidikan dan Revolusioner.


Namun masih saja tersirat bahwa Perempuan hanyalah makhluk yang menyedihkan dan sangat tidak pantas dijadikan sebagai pemimpin. Karena mereka memilik sifat-sifat yang mudah dikalahkan. Di berbagai belahan dunia jumlah Pekerja Seks Komersial Perempuan semakin tahun semakin meningkat. Hal ini semakin memperburuk kedudukan Perempuan di mata Laki-Laki.


Meski dengan demikian sebagai Laki-Laki seharusnya tidak memandang Perempuan sebagai Sosok Yang Lain karena mereka memiliki kedudukan yang sama sebagai manusia bahkan mereka mempunyai kedudukan yang Istimewa, karena Perempuan sebagai simbol Keindahan Dunia. Mereka mempunyai pekerjaan tersendiri dalam urusan Dunia namun kita tidak diperbolehkan memandang sebelah mata karena yang demikian merupakan puncak keseimbangan kehidupan.


Terima Kasih